Layanan Persiapan Studi yang kami berikan meliputi:

A. Peningkatan kemampuan akademis berupa program kursus bahasa Jerman dan Prancis (intensif maupun super intensif), dan kemampuan Matematika dalam bahasa Indonesia maupun Jerman. Ini sekaligus merupakan persiapan menghadapi ujian penerimaan untuk Studienkolleg (kelas persamaan / College atau Foundation) di Jerman.

B. Pembekalan Mental dan Motivasi berupa workshop reguler untuk siswa dengan tema Sistem Pendidikan, Peraturan dan Hukum, dan juga Kehidupan Sosial dan Kultur di Jerman dan Prancis, termasuk Tips-Tips untuk sukses studi di Jerman dan Prancis dari para alumni perguruan tinggi Jerman dan Prancis. Selain itu juga Psikotes untuk Minat dan Bakat, Konseling pemilihan jurusan Studi, serta tidak ketinggalan Outbound dan Training Motivasi dan Kepribadian.

C. Pengurusan Administratif  berupa pengurusan semua dokumen yang diperlukan untuk apply studi di Jerman dan Prancis maupun untuk mendapatkan ijin tinggal (visa) sebagai student di Jerman dan Prancis

D. Pendampingan Adaptasi Awal di Jerman dan Prancis. Tim kami pun akan mendampingi siswa selama masa-masa awal di Jerman dan Prancis (3 bulan pertama). Dalam masa ini siswa akan didampingi dan sekaligus diberikan pengetahuan agar bisa mandiri di waktu-waktu ke depannya selama studi di Jerman dan Prancis, yang meliputi pengurusan hal-hal birokratif (lapor diri, perpanjangan ijin tinggal, daftar ulang di kampus dll), pengenalan sistem hidup masyarakat Jerman dan Prancis dan tempat-tempat penting (sistem transportasi, kesehatan, tempat belanja, tempat wisata, tempat kuliah dll). Jika diperlukan, tim kami pun siap untuk memberikan konseling masalah-masalah yang dihadapi siswa dalam fase adaptasi awal ini.

E. Excellent Society. Setiap mahasiswa yang terhimpun dalam persiapan study yang diselenggarakan oleh kami, dengan pernyataan komitmen terhadap program kami,  selama study di Jerman dan Prancis akan kami libatkan dalam program pengembangan jaringan, mereka akan ikut bersama dalam program untuk meningkatkan kapasitas keilmuwan dan juga kemampuan membangun network mereka. Ini adalah salah satu point penting dalam pencapaian study di luar negeri.

F. Re Entry Program. Ini adalah program persiapan kembali ke tanah air. Exzellenz akan memfasilitasi mahasiswa yang tergabung dalam Excellent Society untuk mempersiapkan dirinya kembali ke tanah air.