Hallo Sobat! Pasti kita tidak asing lagi dengan sebuah kota indah dan bersejarah di Jerman, Jena! Kota yang penuh dengan anak muda energik dan penuh dengan ide-ide futuristik dari seluruh penjuru dunia. Mereka berkumpul menempuh studi di sebuah universitas besar, Friedrich Schiller – Universität Jena. Sungguh luar biasa sobat!

Dua ratus program studi yang berorientasi pada kebutuhan lapangan kerja di masa depan membuat universitas ini menjadi tempat studi yang sangat tepat untuk dipilih. Fakultas Kedoteran, Fisika dan Astronomi, Kimia dan Geologi, Biologi, Matematika dan Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Filsafat, Ilmu Sosial, dan fakultas Teologi; semua ada sobat!

Seperlima dari penduduk kota ini adalah pelajar!

Kualitas layanan prima, kualitas pendidikan sangat baik, dan masyarakat sangat ramah merupakan predikat yang diraih oleh Friedrich Schiller – Universität Jena pada ajang International Student Barometer 2016 lalu. Inovasi riset dan jumlah mahasiswa yang semakin bertambah membuat uniersitas ini makin berkembang, bahkan menjadi salah satu universitas yang sangat diminati oleh mahasiswa asing. Banyak nama besar yang tercatat dalam sejarah mereka: Johann Franz Buddäus, Erhard Weigel, Schiller, Goethe, Hegel dan Fichte. Perintis industri Abbe, Zeiß dan Schott.

Paras siswa Exzellenz Institut yang menempuh studi Matematika, Kimia, Managemen Bisnis, Fisika, dan Ilmu Komputer menyatakan bahwa universitas ini membuat studi mereka berarti dan sangat potensial untuk masa depan.

Masa depan sudah dimulai sejak sekarang. Exzellenz Institut ada untuk kita menuju Friedrich Schiller – Universität Jena, Jerman.

Yuk intip profilnya di sini soba! https://www.uni-jena.de/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *