Orang Perancis terkenal sangat dingin dan arogan. Salah satu cara menghadapi hal ini adalah berbicara dengan bahasa Prancis. Penduduk Perancis cenderung memiliki anggapan bahwa orang Amerika terlalu ramah. Di Perancis, anda akan lebih dihargai jika Anda mampu bersikap lebih tenang. Bahkan sampai ditaraf yang cenderung dingin. Orang Perancis cenderung menganggap sikap ramah yang terbuka sebagai hal yang tidak baik dan kurang menyenangkan.

Di restoran Perancis, porsi makananyang disajikan lebih sedikit dibandingkan di negara-negara lain. Ketika makan, orang Perancis selalu makan menggunakan garpu dan pisau, tanpa sendok. Sendok hanya digunakan untuk minum sop.

Perancis memiliki skor individualism yang tinggi. Mereka respek pada kebebasan serta tanggung jawab individu dan berpandangan bahwa segala sesuatu haruslah diperjuangkan sendiri. Melakukan segala pekerjaannya dengan sungguh sungguh menurut mereka adalah perwujudan dari perjuangan individualismenya.

Eits, tapi jangan berburuk sangka dulu. Individualisme tidaklah sama dengan mementingkan diri sendiri atau egois, namun individualism yang fokus pada tanggung jawab serta hak dan kewajiban Individu.

Iklim
Sebagian besar wilayah Perancis beriklim laut sedang. Iklim ini sangat cocok sekali untuk kegiatan pertanian dan perkebunan. Curah hujan rata-rata berkisar 500-1.200 mm setiap tahunnya. Suhu rata-ratanya sekitar 15oC. Suhu rendahnya 9oC terjadi di kota Lille, sedangkan suhu tertingginya 19,5oC terjadi di kota Strasbourg.

Bahasa
Bahasa Perancis adalah bahasa utama Perancis. Bahasa Perancis merupakan bahasa yang paling banyak dituturkan ke-11 di dunia. Hingga tahun 1999, bahasa ini dituturkan oleh lebih dari 77 juta penduduk di dunia sebagai bahasa ibu dan oleh 130 juta jiwa lainnya sebagai bahasa kedua. Bahasa Perancis juga dipakai sebagai bahasa resmi atau bahasa pemerintahan oleh beberapa komunitas dan organisasi, seperti Uni Eropa, IOC, PBB, dan FIFA.

Pendidikan di Perancis
Perancis adalah salah satu negara favorit untuk tujuan melanjutkan pendidikan tinggi. Perancis terkenal sebagai negara dengan kualitas pendidikan yang baik, bertaraf internasional namun dengan biaya pendidikan yang terjangkau. Setidaknya terdapat kurang lebih 87 Universitas Publik di Perancis dimiliki oleh Pemerintah. Kesemuanya itu menawarkan berbagai pilihan bidang studi dan program internasional berbahasa Inggris.

Sumber : http://www.berkuliah.com/2014/06/seperti-apa-kehidupan-dan-perkuliahan-di-perancis.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *