Fact About Turkey

1 . Luas wilayahnya: 814.578 km

2 . 3 % terletak di bagian Eropa (disebut Thrace), dan 97% di bagian Asia (disebut Anatolia

3 . Jumlah penduduknya 77,7 juta orang (2015)

4. Ada 81 propinsi, 3 di antaranya adalah kota yang paling cepat perkembangannya, yaitu Istanbul (10 juta), Ankara (4 juta), dan Izmir (3,5 juta)

5 . Populasi di Turki 99% muslim. Sisanya 1% (Kristen Orthodox, Yahudi, Katolik, Protestan, dan sekte2 Katolik lainnya)

6 . Kebebasan beragama sangat terjamin.

7 . Republik Turki dipimpin oleh  dengan Recep Thayip Erdogan yang sebagai presiden terpilih sejak tahun 2014, dng 7 tahun masa jabatan.

8 . Sejak 16 April 2017, Turki menggelar referendum yang hasilnya mengubah sistem parlementer menjadi sistem presidensial.

10 . Turki adalah sumbu budaya baik dari Timur, Barat, Timur Tengah, Mediterania, dan Islam.

11 . Kekayaan budayanya tercermin dalam makanan, seni, arsitektur, dan tradisi masyarakatnya.

12 . Siswa internasional yang belajar di Turki sangat beruntung karena dapat merasakan 4 musim di sana, melihat keindahan alamnya, kekayaan budaya, juga peninggalan2 bersejarah.

13 . 2 dari 7 keajaiban dunia, terletak di Turki, yaitu Kuil Arthemis di Ephesus dan Mausoleum di Halicarnasus.

Why study in turkey ?

 1. Adanya banyak kampus terbaik di berbagai kota dengan kualitas pendidikan yang mumpuni dan gelar yang diakui oleh dunia International.

2 . Lingkungan yang nyaman. Bagi mahasiswa muslim, sangat mudah mendapatkan masjid untuk menunaikan shalat dan membentuk lingkungan yang ideal dan serasi.

3 . Biaya kuliah yang terjangkau. Karena dukungan subsidi yang besar dari pemerintah Turki, tidak ada uang pangkal kuliah dan SPP yang terjangkau. Bahkan sudah hampir menjadi rahasia umum bahwa biaya kuliah 1 tahun di Indonesia sama dengan biaya kuliah di Turki sampai tamat.

4 . Living Cost yang murah. Di berbagai kota di Turki, estimasi biaya hidup mahasiswa adalah sekitar Rp 3 – 6 juta per bulan sudah termasuk biaya untuk sewa apartement, makan, transport, akomodasi, dan lainnya.

5 . Berbagai beasiswa tersedia bagi pelajar asing yang bersekolah di Turki. Selain beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah, beberapa lembaga sosial juga memberikan perhatian kepada mahasiswa asing di Turki. 

6 . Dengan kuliah di Turki, para pelajar akan berbaur dengan para pelajar dari berbagai negara. Suatu hal yang tidak di temui bila kuliah di dalam negeri. Pergaulan International ini akan memberikan pengalaman, menambah perbendaharaan bahasa, serta jejaring perkawanan dan bisnis yang akan berguna di kemudian hari. 

7 . Negeri Turki memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya. Saat ini sekitar 50 juta wisatawan asing berkunjung ke Turki dalam setahunnya. Sehingga bisa kuliah sambil menikmati wisata di salah satu negeri destinasi utama wisata dunia.

8 . Kesempatan mencari tambahan uang juga terbuka. Banyak mahasiswa memiliki berbagai usaha, dari mulai menjadi guide, usaha pariwisata, trading, dan lain sebagainya.

9 . Turki juga adalah negara yang mudah visa bagi Warga Negara Indonesia. WNI yang ingin berkunjung ke Turki cukup mengurus E-Visa dari internet atau Visa on Arrival, sehingga bagi keluarga yang ingin berkunjung dapat menengok siswa kapan saja, tanpa repot mengurusi izin visa.

10 . Letak Turki yang strategis memberikan nuansa dan pengalaman tersendiri bagi para pelajar yang kuliah di sana. Mudah bagi pelajar yang ingin jalan-jalan ke berbagai negara. Bagi mahasiswa muslim yang hendak umroh juga bisa berangkat ke Arab Saudi langsung dari Turki dengan biaya yang murah

Pelajar Indonesia di Turki

 

769 Jumlah Mahasiswa

 

26 Tersebar di Kota

 

74 Belajar di Universitas

 

133 Dengan Jurusan

Sistem pendidikan turki

Tahapan untuk kuliah di turki bersama exzellenz institut (2017-2018)

ISU FINANCIAL STUDY DI TURKI

Hidup di Turki

[huge_it_gallery id=”3″]