Exzellenz Institut Profile

Membawa semangat untuk ikut dalam gerakan membangun dan mengembalikan kejayaan Indonesia, dua orang alumni Perguruan Tinggi di Jerman, dan seorang alumni Perguruan Tinggi Prancis menggagas Exzellenz Insitut. Pada Juni 2011 Exzellenz Institut didirikan dengan visi untuk menjadi salah satu institusi yang bergerak dalam bidang pembangunan dan pembentukan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul, kompeten, nasionalis dan bertakwa.

Saat ini Exzellenz Institut menjadi spesialis yang terpercaya dalam Persiapan Studi Luar Negeri (Overseas Study Preparation Center) untuk negara Jerman, Prancis dan Turki, dan telah bekerjasama resmi dengan menandatangani MoU dengan universitas-universitas di Jerman, Prancis dan Turki. Konsep persiapan yang komprehensif dan integrative, menyiapkan para calon mahasiswa tidak hanya untuk sukses studi di luar negeri, namun juga sukses hidup di sana. Mereka akan dibekali know how hidup dan studi di sana, sehingga sesuai dengan salah satu tagline Exzellenz dalam bahasa Bugis, “Lettu Ki Jollo Napa Jokka” (tiba sebelum berangkat), mereka akan merasa sudah di tujuan walaupun belum berada di sana.

Selain itu, bidang Edutravel, konsep travel dengan misi pendidikan dan jaringan, pun menjadi salah satu bidang yang terus berkembang sejak awal, baik untuk pelajar, mahasiswa, guru dan pengajar serta para pengusaha. Mulai dari Negara-negara ASEAN, Australia, hingga Eropa mejadi tujuan program ini. Di sana para peserta melihat secara langsung institusi pendidikan (bagi pelajar dan mahasiswa) ataupun melakukan pertemuan bisnis (Business matching, bagi pengusaha), sambil merasakan atmosfer kehidupan sosial negara tersebut.

Bidang kerja berikutnya adalah Pusat Bahasa Internasional (International Language Center) meliputi bahasa Jerman, Prancis, Turki dan Inggris. Konsep dan tim yang sudah mapan dan berpengalaman dalam pengajaran bahasa, adalah kunci banyaknya keberhasilan siswa di luar negeri maupun dalam negeri. MAka faktor bahasa asing berhasil mereka ubah dari penghalang, menjadi faktor keberhasilan.

Dan yang terakhir adalah bidang Training yang siap membantu sekolah, Universitas dan institusi lain untuk membentuk manusia-manusia unggul di bidangnya. Mulai dari training motivasi, soft skills hingga tema-tema tertentu sesuai yang dibutuhkan, dapat kami jalankan. Training-training tersebut akan dipandu oleh para pembicara yang sudah berpengalaman di dunia training dan coaching.