JAKARTA- Eropa menjadi salah satu benua pilihan pelajar internasional untuk meneruskan studi. Tak heran, di benua ini memang banyak negara yang memiliki mutu pendidikan unggulan, salah satunya Prancis. Negeri yang terkenal dengan nuansa romantisnya ini sendiri kaya akan beragam pesona. Berikut ini beberapa alasan mengapa pelajar internasional, termasuk dari Indonesia, memilih Prancis sebagai negara tujuan studi.

Reputasi akademis

Dunia pendidikan Prancis dikenal unggul dalam bidang penelitian serta diperhitungkan sebagai institusi riset kelas dunia. Bahkan 41 kampus masuk dalam daftar pemeringkatan perguruan tinggi QS World University Rankings. Di antara perguruan tinggi andalan Prancis Ecole Normale Supérieure, Paris dan Ecole Polytechnique ParisTech.

Kaya akan budaya

Kuliah di luar negeri berarti menyelam dan berbaur dengan ragam budaya di negara tujuan. Nah, Prancis sendiri dikenal kaya akan budaya dari seni hingga makanan.

Fasih berbahasa Prancis

Prancis memberlakukan syarat kemampuan bahasa Prancis bagi calon mahasiswa internasional. Selain sudah memiliki bekal kemampuan bahasa Prancis dari Tanah Air, pergaulan dengan masyarakat Prancis akan semakin memperlancar kemampuan berbahasa Prancismu.

Biaya pendidikan terjangkau

Biaya pendidikan yang disediakan di prancis cenderung terjangkau jika dibandingkan dengan biaya pendidikan di negara Eropa lainnya. Jadi Prancis menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan dengan dana pribadi.

Paris

Jika kamu berkuliah di Prancis, jangan lupa untuk mengunjungi kota paling terkenal yaitu Paris. Di kota tersebut, ada banyak hal yang bisa kamu kunjungi seperti museum, sampai galeri seni. sumber: https://news.okezone.com/read/2016/06/06/65/1407537/alasan-pilih-prancis-sebagai-tujuan-studi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *