Negara Perancis, beribukota di Paris. Salah satu negara dengan tujuan wisata terbanyak. Negara yang terkenal akan Menara Eiffel nya dan kota Paris nya yang romantis ini menyajikan begitu banyak tempat wisata. Berikut kami merekomendasikan tempat wisata di Paris yang wajib di kunjungi.

1. Menara Eiffel

Belum liburan ke Paris namanya jika tidak mengunjungi Menara Eiffel. Sebagai ikon tempat wisata di Paris, Eiffel menjadi salah satu monumen terkenal dan penting bagi Perancis. Selain bisa menikmati pemandangan lansekap menara Eiffel yang cantik dari kejauhan, kalian juga bisa menikmati pemandangan indah kota Paris dari atas menara, lho.

2. Notre-Dame de paris

Notre-Dame de Paris, Gothic style, 1163-1345

Notre-Dame Cathedral atau Notre-Dame, adalah katedral Katolik abad pertengahan yang terletak di Île de la Cité di arondisemen keempat Paris, Prancis.Katedral ini dipandang sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Gothik Prancis.Terletak di Seine, sebuah pulau kecil di negara Perancis.

Ketedral Notre Dame merupakan gereja terbesar yang ada di Perancis dengan arsitektur bergaya gothic yang sarat anak nilai sejarah. Memiliki makna “Bunda kita di Paris”, gereja yang kerap jadi tujuan wisata religi di Perancis ini memiliki desain interior klasik yang menawan untuk dinikmati. Dari gereja ini juga, kalian bisa melihat panorama kota Seine yang indah.

3. Pantheon

Pantheon adalah sebuah bangunan yang dikonstruksikan pada tahun 27 SM sebagai kuil berbentuk bulat di pusat kota Roma.Nama Pantheon berasal dari bahasa Yunani yang berarti Rumah Semua Dewa. Gereja pantheon ini menjadi salah satu tujuan wajib bagi kalian yang ingin berkunjung ke paris. Bagian yang paling menarik dalam Pantheon tentu saja adalah Kubahnya yang  menjorok ke Latin Quarter yang tak memiliki jendela sama sekali kecuali satu sumber jatuhnya cahaya ke dalam ruangan yang terletak tepat di atas kubah. Lubang tersebut dijuluki sebagai mata sang Pantheon atau Oculus.

Arsitektur kuno dari gereja pantheon ini adalah suatu keindahan dari pantheon itu sendiri. faktanya Pantheon merupakan bangunan kuno yang selamat dari berbagai masa ke masa selama ribuan tahun tanpa memiliki banyak kerusakan ataupun rekonstruksi ulang.

4. Quartier Latin

Quartier Latin adalah kawasan paling tua di Paris. Di sini terdapat Notre Dame, Pantheon dan Universitas Sorbonne yang memiliki kafe dipadati oleh mahasiswa. Tempat ini juga Tempat para intelektual dan tokoh berpengaruh Prancis disemayamkan, Tokoh-tokoh penting seperti Voltaire dan Marie Curie dimakamkan di gedung Panthéon.

Kawasan paling bersejarah di City of Light ini Juga dikenal sebagai arondisemen ke-5, Kawasan Latin yang unik karena Area ini juga terkenal dengan toko bukunya, termasuk Shakespeare & Company yang legendaris. Objek wisata untuk keluarga di sini antara lain kebun raya Jardin des Plantes dan Museum Nasional Sejarah Alam.

5. Conciergerie

Conciergerie adalah salah satu tempat bersejarah diparis yang harus kalian kunjungi untuk menambah wawasan pengetahuan kalian nih, pertama-tama conciergerie merupakan tempat bekas bagian istana dan bekas penjara di Paris, Perancis, yang terletak di sebelah barat Île de la Cité.

Conciergerie merupakan bangunan pertengahan yang sebelumnya digunakan sebagai penjara di mana beberapa anggota ancien régime menetap sebelum kematiannya selama Revolusi Prancis. Penjara revolusioner ini juga tempat Marie Antoinette ditahan sebelum persidangan dan eksekusi memberikan sejarah penahanan revolusioner yang bagus.

6. Sainte Chapelle

Sainte Chapelle adalah sebuah gereja yang sangat luar biasa, gereja ini sangatlah megah. Sainte Chapelle terletak di Ile de la Cite, yang sangat dekat dengan pusat kota Paris. Dengan sungai Seine di setiap sisi, Ile de la Cite dipenuhi dengan orang-orang Paris yang suka menikmati malam hari dengan suasana romantis.

Sainte Chapelle memiliki dua lantai; lantai bawah digunakan untuk orang biasa sementara bagian atas untuk keluarga kerajaan dan kelas istimewa. Jendela kaca patri gaya gotik di lantai bawah sudah terlihat luar biasa tetapi tidak sebanding dengan yang dipajang di lantai atas. Sainte Chapelle adalah tempat yang harus kalian kunjungi di pulau kecil yang indah ini.

7. Institut du monde arabe

Museum ini yang didirikan sebuah organisasi di Paris pada 30 November 1987 oleh negara-negara Arab dengan Perancis untuk penelitian dan menyebarluaskan informasi tentang dunia Arab dan nilai-nilai budaya dan spiritualnya. Museum ini buka pada jam 10.00 setiap hari dan tutup pada jam 18.00 pada hari senin-jum’at dan 19.00 pada hari sabtu & minggu.

Institut juga mempromosikan kerjasama dan pertukaran antara Perancis dan bangsa-bangsa Arab, terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sumbangan pada pemahaman antara dunia Arab dan Eropa. Sehingga sangat menarik untuk dikunjungi saat di Perancis.

8. Musee de Cluny (Museum Cluny)

Musée de Cluny, juga dikenal sebagai Musée national du Moyen Âge – Thermes et hôtel de Cluny, adalah sebuah museum di Paris, Prancis. Terletak di arondisemen ke-5 di 6 Place Paul-Painlevé, selatan Boulevard Saint-Germain, antara Boulevard Saint-Michel dan Rue Saint-Jacques.

Museum ini buka setiap hari kecuali hari selasa pada jam 09.15-17.45. museum de cluny adalah museum yang sangat kecil Museum Nasional ini adalah rumah Abad Pertengahan yang dikenal sebagai The Lady and the Unicorn.

9. National Museum of Natural History

Museum Nasional Sejarah Alam Prancis, yang dikenal dalam bahasa Prancis sebagai Muséum national d’histoire naturelle, adalah museum sejarah alam Prancis dan grand établissement Universitas Sorbonne. Museum utama terletak di Paris, di tepi kiri Sungai Seine, Didirikan pada 17 juni 1793.

Dan bagi anda suka melihat perkembangan dari sejarah dari jaman ke jaman bisa melihat museum indah dan terkenal ini. Museum ini bukanlah sebuah bangunan tunggal, tetapi sebuah kumpulan situs seluruh Perancis. Rumah bersejarah di Jardin des Plantes dan di sini Anda akan menemukan sejumlah beberapa kesenian.

10. Arena Lutece

Arènes de Lutèce adalah salah satu peninggalan Romawi kuno yang paling penting dari era di Paris, bersama dengan Thermes de Cluny. Dibangun pada abad ke-1 M, teater ini dulunya dapat menampung 15.000 orang dan digunakan juga sebagai ampiteater untuk menunjukkan pertarungan gladiator. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *